Cara Ampuh Menghilangkan Virus Ramnit/Shortcut

Apakabar semuanya.. :D dah lama ndak nulis, kali ini kepengin nulis cara aman menghilangkan virus ramnit atau shortcut. Yap diawal tahun ini kayaknya lagi terserang beberapa masalah, salah satunya ya virus ramnit ini. Pedoman aku sih Bukan pengguna windows namanya kalo gak pernah berhubungan dengan yang namanya ‘VIRUS’ dan bukan anak TI namanya kalo laptop kena virus langsung install ulang, , :v haha..

Cara Ampuh Menghilangkan Virus Ramnit/Shortcut

Owh ya, sebelum kena virus ini di laptop aku itu cuma aku pasangin antivirus lokal yang merknya smadav itu, dan selama ini juga belom pernah kejadian yang aneh2 dilaptop aku.. makanya fine fine aja cuma make smadav :D. Eh tadi sore pas nyolokin flashdisk dung dung dung.. si smadav teriak-teriak kalo ada virus shortuct atau ramnit yang terdeteksi, aku
coba fix/bersihkan menggunakan di ijo smadav.. ternyata hasilnya ndak bisa..

Mulai dah otaknya bekerja.. pertama cek dulu di startupnya windows.. ada di direktori berikut….
C:\Users\pratama\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup>
ternyata ada sebuah file .exe yang tidak biasanya.. karena aku udah inget yang dijalanin secara otomatis ketika windowsku hidup itu hanyalah Dropbox sama megacloud. . :D binggo itu virusnya..

Dan segera didelete.. coba bersihkan flashdisk lagi.. tapi masih muncul lagi virusnya.. muke gile ini virus.. :D oke.. kembalilah ke tempat biasanya nongkrong (*macam anak gaul) ya kemana lagi,, kaskus.com men.. masuk dah ke trit mastah virus dan tetekbengek.. kesini kalo mau masuk klik buka halaman pertamax (halaman pertama) kemudian pake jurus CTRL+F ketik ramnit dan bingo :matabelo: dapet ini..

Cara Ampuh Menghilangkan Virus Ramnit/Shortcut

Download dah.. dan jalanin.. dan akhirnya semua masalah beres.. :D

pengen download juga..?? download disini gan.. klik

 
  • m.arapik

    terimah kasih tutorialnya, jangan lupa mampir disni http://www.unsri.ac.id/

  • Amirullah Izzan

    Smadav harus belajar yang beginian wkwkwk

  • opal

    cara ampuh memasarkan prodak…

  • ardian

    thenks gan… kl mau mampir kerumah ane tak kasih cendol gan… hehehe

  • http://www.facebook.com/mardi.aja.98 Mardi Aja

    ramnit bukan virus sembarangan, 1 kali klik aja udah nyebar jadi ribuan. tapi selama ini ane basmi pake avira bisa ilang juga tuh virus…

  • abudcastello

    gan, pake pc media antivirus kalo di scan data ada yg ilang gak?

  • Faiz Wirawan

    ini tool udah gue coba.ilang virusnya.abis itu disuruh restart PC.begitu direstart ada lagi bro…..

You might also likeclose