Hello World

1 minute read

Halo semuanya, akhirnya domain ini bisa kembali hidup dan diakses via internet, lalu kemana pratamawijaya.com dan kenapa berubah seperti ini ?

Jadi gini, domain pratamawijaya.com itu menggunakan hosting diluar negeri, yang saya beli sekitar tahun 2011, dan include domainnya kala itu untuk kebutuhan tugas matakuliah ecommerce dikampus saya, dan masih hidup sampai kemarin itu.

Jadi kemarin ada something yang menyebabkan hosting dan domainnya mati, yaitu saya lupa perpanjang domain dan jeleknya juga email yang saya gunakan untuk registrasi domain dan hosting tersebut bukan email utama saya yang selalu active di device, jadi email notice untuk pembayaran domain tidak terbaca oleh saya, hahaha.

Sebenarnya saya selalu ingat bulan 9 itu adalah masa-masa dimana saya harus membayar hosting dan domain, namun bulan 9 tahun ini saya harus menjadi suami SIAGA (Siap Antar Jaga), yaa istri saya pertengahan bulan ini melahirkan putri kami yang pertama yang kami beri nama Daenerys Zalfa Noura Pratama bend the knees

Lalu bagaimanakah nasib data post blog saya yang lama ? nasibnya masih tidak diketahui, sebenarnya saya ada updatenya tapi berhubung masih malas untuk migrasi jadi akan saya pikirkan nanti, kedepannya blog ini akan hidup dari platform github pages, jadi contentya akan saya host ke github langsung untuk menanggulangi kejadian kehilangan konten seperti kemarin.

Demikian cerita saya, mohon maaf bila telah membuat anda semua kecewa.

TTD Pratama Nur Wijaya

Leave a Comment