Menikmati Sate Taichan Jogja

1 minute read

Sore kala itu ketika saya mengantarkan istri ke optik kami meliwati jalan kolonel sugiyono jogjakarta, kami berdua memperhatikan kedai yang cukup menarik, kedai tersebut ramai dan banyak ornamen lampu-lampu menggantung yang menghiasi. Didepan kedai tersebut terpampang tulisan Sate Taichan, owh saya baru tahu bahwasannya sate taichan senayan yang terkenal dijakarta itu telah membuka cabangnya di Jogjakarta, menurut info dari bapak parkir sudah buka sejak september tahun lalu. Istri saya mengajak untuk mencoba cicipi sate taichan ini, yang saya sendiripun belum pernah makan tapi cuma pernah liat reviewnya dari youtube :D

Sate Taichan Jogja

Sate taichan jogja ini menempati teras dari toko-toko pinggiran jalan kolonen sugiyono dengan meja-meja kayu yang artsy sehingga terlihat menarik, ya standar cafe jogja lah tempatnya dibentuk instragamable sehingga bisa menarik muda-mudi jogja.

Pricelist Sate Taichan Jogja

Untuk pricelist menurut saya masih belum terlalu mahal, untuk taichan ayam dengan jumlah 10tusuk cukup dengan harga IDR 18,000 jika dibandingkan sate ayam madura yang biasa saya temui yang berkisar IDR 10,000 - 15,000 sate taichan ini masih masuk range harga sate ayam yang reasonable menurut saya, saya sendiri pesan sate taichan mix campuran daging ayam dan kulit ayam.

Sate Taichan Jogja

Untuk rasa, awalnya saya mengira rasa daging ayam sate taichan ini akan sedikit mentah gitu dikarenakan tekstur dagingnya yang berwarna putih, namun ternyata saya salah daging ini sudah matang dan sudah direbus sebelumnya sehingga jadi empuk dan enak, dengan potongan yang besar cukup memuaskan untuk dimakan, untuk sate kulitnya sendiri ya standart rasa kulit ayam digoreng kering kriuknya ada namun saya menemukan kesulitan ketika mengigitnya untuk melepas dari tusuk sate, kayak jadi lengket dengan tusuk sate gitu.

Sate Taichan Jogja

Untuk minuman saya dan istri pesan es teh dan es thai green tea, ukuran es tehnya terbilang cukup jumbo sekali dengan harga es teh cukup IDR 3000 saja, dan untuk thai green teanya IDR 7000, saya merasakan green teanya terlalu manis, namun rasa green tea dan thai teanya cukup enak.

Sate Taichan Jogja

Sate taichan jogja ini cukup ramai dikunjugi warga jogja jadi wajar saya jika anda menemukan antrian, tips dari saya kalo tidak mau antri adalah dengan menggunakan jasa go-food, karena sudah terdaftar di go-food jogja.

Sate Taichan Jogja

Terakhir dari saya untuk yang pertama kali merasakan sate taichan, sate ini memiliki rasa yang enak terutama dari ukuran daging yang cukup besar dibandingkan sate bumbu kacang yang selama ini saya temui, bagi yang tidak suka dengan gosong2nya sate bumbu kacang bisa coba sate taichan ini. Sekian cerita pengalaman saya di sate taichan jogja, semoga bermanfaat.

Leave a Comment